Jumat, 08 April 2011

school birthdaaayyy!


Sudah 60 tahun SMP 1 Kudus menjadi sekolah yang kita banggakan dari masa ke masa, dan pada tanggal 23 Maret genap sudah umur sekolah yang memiliki bangunan tua ini menjadi 61 tahun! Pada tanggal 3 Maret lalu SMP 1 Kudus mengadakan acara Hari Ulang Tahun (HUT) dengan menyelanggarakan lomba akademik dan non akademik yang udah kebukti rame banget! Lomba lomba ini untuk adek adek klas kita yang masih SD/MI di kudus, bahkan ada yang dari kabupaten Pati, lho!
Sebelum berpesta di Sekolah, para peserta didik mengikuti acara kebersihan di berbagai tempat di sekitar sekolah. Mereka juga membagikan beras yang sudah mereka kumpulkan sebelumnya, baik banget yah? Waktu pulang ke sekolah aja ada yang naik angkot karena capek keliling bagiin beras. Hahaha
Udah kebukti banget gimana antusiasnya adek adek SD kita buat ikutin lomba akademik dan non akademik, bahkan ada yang mengikuti 2 lomba sekaligus sampai dia kewalahan! Panitia pun kebingungan saat nama seorang peserta tak sesuai dengan nama di absen lomba. Ada juga yang grogi sampai suaranya ga keluar waktu loma menyanyi. Ada pula yang ketakutan sampai ayahnya harus ikut masuk, untung aja anak tersebut ngerti dan ayahnya boleh menunggu diluar.
Waaah, udah ngga kebayang lagi gimana ramainya sekolah kita. Yang biasanya dipenuhi oleh peserta didik aja udah rame, apalagi didatengin oleh peserta lomba dan pengunjung yang kebanyakan adalah alumni SMP 1. Saking cintanya alumni sama almamater merka, kak Panti rela jadi MC di hari ke-2! Asiik..
Acara yang paling ditunggu tunggu oleh pengunjung adalah pensinya yang bakalan ngedatengin astroboy di hari pertama dan IbaratSKAta di hari kedua. Ada juga aksi kocaknya Balunx Band yang personilnya adalah guru guru SMP 1 kudus, lho. Trus, band nya Sheby dkk yang udah terbukti ber-prestasi di salah satu lomba dan menyabet juara 2 juga tampil dengan membawakan lagu kemenangan mereka looh. Mereka yang emang penggemar musik langsung aja menyerbu panggung untuk berjoget ria.
Peserta didik SMP 1 juga ga mau kalah ngeramain acara tahunan ini dengan menyelenggarakan bazar. Mereka rata reta menjual makanan dan minuman yang yummy bangeet. Bahkan saking enaknya, ada yang udah habis sebelum acara selesai. Ada juga yang kehabisan minyak goreng sehingga mereka ga bisa goreng lagi, aduuh kasian yah?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar