Rabu, 09 Februari 2011

beda singapore, beda indonesia


it's little bit weird waktu di indonesia ada orang jalan bawa Blackberry itu diliatin dari atas kebawah, apalagi di kota kecil kek Kudus ini. apalagi kemaren ada kakak klas yang bawa iPhone nya ke sekolah sampe digosipin seharian. ooo mai goooosy

oke, i will share bout my vacation to singapore about 2 weeks ago. waktu masih di pesawat, beee gila pesawatnya ada TVnya boooook.. iih, aku aja ad TV di mobil udah seneng sampe jungkir balik
sampe di chang i bandara internasionalnya singapore, gila men! modern bangeeet. ada aja mesin mesin keren dimana mana. ada mesin kopi,emang sih mesin kek gitu di soetta juga ada, tapi ini lebih keren n bervariasi. o mai gosh ndesonya akuuu.

nyampe di singapore udah malem sih, sekitar jam 9 waktu sana, jadi jam 8 waktu Indonesia
.
akhirnya kita ber inisiatif naik MRT, kereta bawah tanah yang super cepet n canggih abeeez. bersiiiiih banget, jam segitu juga ga terlalu sepi. soalnya banyak anak muda gaoel getoh pada mau jalan jalan. kenapa bisa canggih? soalnya kita ga
usah pake karcis n nyerahin karcisnya ke petugas, kita tinggal beli karcis di mesin karcis n nempelin ke gerbang masuk stasiun. gilee, bikin cepet tuuh.



sampe deh di stasiun, ternyata stasiunnya itu nyambung sama lintasan skateboard, nungguin bus ke hotel sambil nonton cowok cowok bule campur chinese nya singapore yg keren abis, ga jadi ngantuk deh :) sampe bus lagi ngerti deh malemnya singapore keren abis! lampu nya keren banget.
dan disini lah, aku mulai ngeliat kejanggalan. jadi banyak banget remajanya singapore itu lebih milih pake iPhone ketimbang Blackberry yang lagi keren kerennya di Indonesia. hampir semua pake iPhone, sebagian kecil pake beberapa samsung series (touchscreen. ga tau deh seri apaan seri nya yg mana aja..), htc touch (warna putih), nokia n95, beberapa serie nokia candybar (ga tau dah seri apaan).






bahkan ke esokan harinya mau jalan jalan pagi pagi naik MRT, ternyata jam 8 disana anak anak sekolah baru pada mau berangkat. di Kudus? udah suruh lari keliling alun alun deh kalo berangkat jam segitu --'. di MRT, anak singapore keren banget seragamnya.
lagi duduk santai, sampe ke stasiun berikutnya, banyak anak ABG pada masuk, mereka duduk langsung ngeluarin iPhone secara bersamaan! ga tau kenapa buat aku itu ajaib bangeet! pada bosen kali mereka langsung aja nuncep headphone ke kuping. gampaaang banget idup mereka.....
ga ada tuh yang pake nexian, flexi apalagi HP cina gajelas yang kameranya 10000megapicek. intinya SINGAPORE KEREN ABIS SUMPAH!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar